Jumat, 08 Mei 2009

Membesarkan Hati anak Didik

Saat menjelang Ujian adalah saat yang paling penting dan genting bagi anak didik. Mereka harus mampu melalui setiap hal semaksimal mungkin agar masa belajar tidak sia-sia karena kegagalan di akhir tahun. Saat ini juga genting sebab jika ada kesalahan, kegagalan, maka semua recana bakal ambruk dan tidak beruna lagi. Memang sih ada solusi yang 'dianggap' baik, yaitu ikut Paket, tetapi apa dengan begitu memuaskan? Kita bersekolah dengan harapan mendapatkan hasil etrbaik, tetapi jika ternyata pada akhirnya harus kalah dan rela mendapatkan surat tanda kelulusan dari program Paket? Tentunya Sangat mengecewakan jika hal tersebut terjadi.
Oleh karena itulah,maka sudah seharusnya guru dapat mengembangkan dan membesarkan hati anak didiknya sehingga siap menghadapi Ujian akhir sekolahnya. Guru harus berusaha agar anak didiknya tidak nervouse saat menghadapi dan menjalani kegiatan ujian. Guru harus dapat membombong hati anak didiknya agar yakin dapat menjalani ujain sebaik-baiknya.
Anak didik memang sangat membutuhkan motivasi, dorongan moril dari orang-orang yang mereka percaya melindungi dan menyayangi mereka. Mereka sellau merasa nyaman saat orang-orang terdekat memberikanperhatian ekstra atas segala kegiatannya.
Maka, berilah anak didik motivasi maksimal agar mereka merasa yakin dapat mengerjakan semua ujian sekolah. Tidak perlu kita memebri banuan jawaban, sebab hal tersebut justru memperosokkan anak didik kita!Biarkan mereka dengan segaa kemampuan dan kepercayaan dirinya untuk menyelesaikan tgas dan kewajibannya!
Dan, guru dan orang tuas elanjutnya berdoa agar semua berjalan lancar! Amin ya Rabbal allamin!

1 komentar:

A. Rohman mengatakan...

numpang informasi

ni adakompetisi Blog MOjokerto 2009
http://blogger.mojokerto.org/kompetisi-blog-mojokerto-2009.html