Sabtu, 02 Mei 2009

Peringatan HARDIKNAS

Hari Pendidikan nasional di negeri ini selalu dijadikan sebagai momen penting untuk mengingatkan bahwa kita harus selalu meningkatkan kualitas proses dan hasil proses pendidikan.
Pada peringatan tahun ini, Upacara dilaksanakan dengan sederhana di halaman kantor wali kota dengan dihadiri oleh barisan guru, siswa, aparat militer, dan undangan.
Upacara dipimpin oleh Bapak Wakil walikota dan berlangsung dengan khikmat.
Setidaknya, dengan upacara peringatan ini mneunjukkan bahwa kita mesti terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan di negeri ini. Dunia pendidikan harus diberikan suntikan kegiatan yang benar-benar kontributif untuk pengembangan dan peningkatan kualitas proses dan hasil prosesnya. Bagaimanapun dunia pendidikan tetap menjadi pengharapan semua orang untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.Dunia pendidikan menjadi acuan untuk melihat dan mempersiapkan masa depan bangsa dan negara ini.
Untuk hal tersebut, maka perlu dukungan dari berbagai pihak sehingga proses berlangsung dan berjalan sesuai tujuan seharusnya. peranan orangtua,masyarakat dan pemerintah harus sinkron dan integrate sehingga kebijakan yang ada merupakan cermin kebutuhan bersama.
Jika pendidikan tidak ditangani bersama-sama, maka sampai kapanpun pendidikan tidak mampu menjawab segala permasalahan yang tumbuh dan timbul.dan, selamanya dunia pendidikan akan terpuruk.

Tidak ada komentar: