Selasa, 15 Desember 2020

MISTERI MALAM UNTUK MENULIS

Malam itu sarang rahasia. Penguasa malam mempunyai sebuah jubah penghilang. Jika seseorang memasukinya, maka orang lain tidak dapat melihat dan menemukannya. Sejuta rahasia tersimpan dan disembunyikan pada sudut-sudutnya.  Sudut-sudutnya mampu menghalangi pandang. Tidak ada yang dapat menembus pandang untuk menemukan rahasia tersebut.

Tetapi, penulis adalah sosok istimewa yang berkemampuan menyibak misteri malam. Penulis dengan kemampuan yang dimilikinya mampu membuka tabir yang melingkupi malam. Bahkan, penulis mampu menelanjangi malam dengan begitu leluasa dan malam terkulai pasrah. Dengan leluasa, penulis membongkar setiap kotak misteri dan menyajikan isi misteri untuk pembaca. Begitu besar kekuatan sang penulis membongkar rahasia malam, sehingga malam kehilangan misterinya.

Setiap malam penulis terus.membongkar misteri malam. Setiap malam penulis mengabadikan misteri itu dalam karya tulis. Salah satu hal penting yang ditelanjangi penulis dari malam adalah kesunyiannya. Kesunyian ini ternyata mampu membuka pintu dunia jiwa dan dunia alam. Dunia jiwa adalah.dunia dalam diri penulis, dunia mikro Sementara itu, dunia alam adalah dunia luar atau dunia makro.

Misteri malam telah menjadi sumber energi bagi penulis untuk berkarya. Tidak heran jika banyak penulis yang berproses pada malam hari. Maka, cobalah menikmati malam dan buktikan energi yang mampu mendorong kita untuk menulis.

Jangan lupa segelas minuman hangat untuk mengusir gigil. Wedang kopi, wedang teh, wedang jahe, atau susu dapat membantu proses tersebut.

Selamat berproses.

1 komentar:

kusfandiari abu nidhat mengatakan...

Ketika seseorang tidak bisa berhenti untuk menulis, maka menulislah ia seberapa mampu.
Dan malam pun jadi waktu untuk mengeksplor. Tanpa batas.