Selasa, 16 Juni 2020

Kobatu MoSar: Merekam Peristiwa dalam Tulisan

Hidup ini adalah rangkaian peristiwa yang sudah digariskan sang Pencipta. Peristiwa hadir sebagai konsekuensi dari hidup dan kehidupan. Setiap orang menjalaninya dan tidak mengelak. 
Jika kita rwnungkan sejak kelahiran kita, maka berapa banyak peristiwa yang kita jalani. Dan, selama kita hidup maka peristiwa tetap akan datang dan pergi mendera kita. Tidak mungkin kita dapat mengelakkannya. 
Adakalanya peristiwa itu simpel, tetapi tidak jarang peristiwa itu begitu rumit. Untuk peristiwa yang simpel, kita tidak ada masalah dan pasti dapat menghadapi dan menyelesaikannya. 
Adakalanya peristiwa itu kecil dan segera dapat diselesaikan. Tetapi, kadang peristiwa itu sangat besar sehingga membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Akhirnya, peristiwa itu menjadi Prahara. 
Seperti yang terjadi di negeri Dongeng, prahara itu tidak pernah berhenti mendera. Prahara terus mendera di negeri dongeng. 
Kita sebagai penulis, walau tanpa diminta secara naluri mengikat setiap Prahara dalam bentuk tulisan. Ini adalah pencatatan jejak sejarah. Itulah tigas dan kewajiban penulis, mengabadikan peristiwa dalam jejak tulisan. 

Selamat Menulis
#Kobatu MoSar

Tidak ada komentar: