Selasa, 16 Juni 2020

Kobatu MoSar: Tentang Selembar Daun Surga

Surga itu diidentifikasi sebagai suatu tempat yang serba menyenangkan dan diciptakan Tuhan untuk umat yang beriman. Di dalam surga ada taman yang begitu indah dengan berbagai tanaman yang terus berbuah tanpa melihat musim. Setiap saat,tanaman itu memberikan buah untuk kita. Bahkan, walau tak nampak berbuah, tetapi jika kita ingin, maka tanaman itu sontak berbuah. Sungguh bahagia dan nyaman. 
Setiap tanaman di surga siap memberikan  buah harapan kita, walau masih dalam pikiran dan belum terucapkan. Inilah kenikmatan yang tiada taranya. 
Konon cerita ada pohon surga yang posisinya dekat dengan bumi. Pohon ini begitu subur dan kenikmatannya begitu mengenyangkan, mereka yang lapar dan menghilang dahaga bagi mereka yang kehausan. Saat itu, ada angin nakal meniup sehingga selembar daunnya gugur. Daun yang gugur itu melayang di angkasa. Daun itu dibawa terbang si angin nakal. Angin membawa daun terbang dan jatuh terdampar di sebuah gugusan pulau yang dikenal. dengan Nusantara dan akbirnya disebut Indonesia. 
Dan, ternyata kebenaran cerita tepat. Daun yang jatuh ke bumi nusantara tumbuh dan berkembang hingga berbiak menjadi hutan. Hutan ini tersebar di seluas Nusantara. Nusantara itu satu negeri yang sangat subur. Dan, daun surga. yang terlempar dari surga menaungi wilayah seluas nusantara, maka nusantara menjadi wilayah yang subur. Wilayah ini selanjutnya diaebut Indonesia. 
Indonesia itu selembar daun surga. yang terlempar keluar dan menyuburkan wilayahnya. 

Benarkah begitu....? 

Tidak ada komentar: