Selasa, 30 Juni 2020

Menjaga Semangat Menulis

Untuk sebagian orang, sebagian banyak maksudnya, menulis itu sesuatu yang sulit. Menulis itu tidak segampang ngomong, seperti ujaran beberapa orang yang bergiat menulis. Mereka selalu mengarahkan pendapatnya untuk memberi semangat menulis.Tetapi apa lacur yang terjadi. Banyak orang yang terjebak pada. ujaran klise yang menggoda diri untuk bersemangat. 
Sejatinya, kegiatan menulis sangat tergantung pada niat dan semangatnya. Mereka yang mempunyai niat untuk menulis dan ditimpangi dengan semangat yang besar, pasti dapat mewujudkan diri menjadi penulis. Tetapi, mereka yang hanya ingin tanpa semangat, semangat dapat diartikan sebagai kemauan untuk mewujudkan keinginan menulis, maka. sulit mewujudkan diri menjadi penulis. 
Jadi, jika ingin menjadi penulis, maka niatkan hati untuk menjadi penulis. Setelah menguatkan niat, maka bersemangatlah untuk menulis. Jangan hanya berniat jadi penulis tetapi sama sekali tidak ada gerakan untuk mewujudkannya. Kita harus merealisasi atau mewujudkan keinginan menulis dengan kegiatan menulis. Ragam tulisan dapatikita pilih sesuai dengan harapan. 
Jika sudah berhasil. mewujudkan karya tulisan, maka kita harus menjaga niat dan semangat sebaik-baiknya. 

selamat menulis!! 

Tidak ada komentar: