Sabtu, 16 Agustus 2008

Kemeriahan 17-an di Kota Mojokerto


Seperti biasa, setiap menjelang peringatan 17 Agustus, Kota Mojokerto tidak ketinggalan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menggambarkan betapa perayaan hari ulang tahun itu sangat penting.
HUT memang sebuah momen yang tidak bakal dilupakan oleh orang-orang yang mempunyai kaitan jiwa dan hati pada setiap event tersebut. Mereka akan berpartisipasi maksimal untuk sebuah kesuksesan program.
Kemarin, Kamis, 14 Agustus 2008, kota Mojokerto menjadi begitu ramai dan semarak. Semua institusi, dinas, dan masyarakat ‘tumplek blek’ di sepanjang jalan utama kota dan terutaa terpusat pada alun-alun yang di dalam hal iniadalah start dan finish kegiatan gerak jalan 17-an
Berbagai warna seragam dengan label masing-masing atau sekedar seragam semata menghiasi setiap bagian alon-alon. Dan, berjubelnya penonton serta para pedagang menjadikan suasana semakin semarak.
Kegiatan gerak jalan ini pada dasarnya untuk membangkitkan semangat patriotisme di hati masyarakat, khususnya generasi muda, yang akhir-akhirini ditengarai mengalami suatu dekadensi yang sangat tajam. Banyak kegiatan generasi muda yang keluar jalur sehingga mengkawatirkan kehidupan di masa depan.
Begitu juga, masyarakat perlu diingatkan bahwa kita masih punya hari ulang tahun untuk negeri kita tercinta ini. Masih ada hari istimewa yang kita rayakan sebagai hari terindah dan hari dimana kita dapat mengevaluasi segala sisik melik perjalanan menghabikan waktu.
Ya, hari ini merupakan kegiatan menyongsong peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negeri kita tercinta. Sudah 63 tahun negeri ini terlepas dari cengkeraman cakar para penjajah yang begitu ganasnya menghisap, meng-gerogoti semua kekayaan yang ada di bumi tercinta.
Dengan semangat yang sangat fantastis, semangat empat lima, dahulu para penjuang bergerak membebaskan negeri ini dari cengkeraman penjajah. Gerakan yang sangat berani dan penuh tekad yang ternyata memberikan sebuah perubahan yang sangat membahagiakan.
Kota Mojokerto, selalu penuh dengan kesemarakan yang seakan semua tenaga super besar dan mampu menggerakkan seluruh anggota masyarakatnya, bahkan masyarakat tetangga daerah, Kabupaten Mojokerto untuk bergabung dalam kenikmatan sesaat memperingati hari ulang tahun negeri tercinta!
Kota Mojokerto, semarakmu seperti cahaya kunang-kunang yang ber-kedip saat kegelapan meliputi hidup. Kota Mojokerto telah memberikan nilai plus bagi kehidupan masyarakatnya.

Tidak ada komentar: