Sabtu, 16 Agustus 2008

Kota MojokErto yaNg BerSahaBat


Aku tidak habis berpikir,bAHwA kota yang secara umum seringkali dikatakan kejam, ternyata tidak berlaku bagi kota kecilku. Entah karena kecilnya atau karena Pola Kehdupan wargAnya yang emmang sederhana, sehIngga aku sringkali merasakan bahwa Kota MojokertO sangatlah bersahabat.
Orang-orangnya begitu familiar, maklum rata-rata orang Jawa yang sangat diakui atas sikap andap asor, unggah ungguhnya di dalam pergaulan, SeHingga saat kita bertemu atau sekedar berpapasan, Maka SenyuM selalu tergambar di bibir-bibir mereka.
Begitu juga saat siang begitu panas menyengAt, kota MojoKerto dengan segala kebaiakan hatinya memberikan kita tempat berteduh yang sangat bagus dan benar-benar membuat kita bahagia. angin semilir yang mengalir dari tangkis sungai yang membawa aroma air sungai yang segar membuat orang kerasan berlama-lama berlindung di bawah pohon di sepanjang jalan menuju ke arah alon-alon kota.
Mojokerto telah menjadi satu kota yang mampu memberikan situasi hidup yang kondusif untuk semua orang, pola pergaulan yang begitu nyaman, walaupun kotaku kecil, tetapi rasanya begitu lapang untukku, dan kuharap juga untuk orang-orang lainnya!
Dan, bagaimanapun tempat tinggalku adalah istana, gak peduli walaupun banyak setan berkeliaran! Persetan saja! maka tiap siap, sehabis kerja, aku selalu kongkow di pinggir jalan di bawah pepohonoN, DUH SEGAR SEKALI....

Tidak ada komentar: