Sabtu, 18 Juli 2020

Menulis di WAG Pribadi

Sekarang ini media sosial sudah tidak asing bagi kita. Setiap hari, setiap saat kita memanfaatkannya untuk berbagai keperluan hidup kita. Sungguh, kita harus bersyukur kepada mereka yang dengan kemampuannya berhasil melahirkan media sosial. Dengan media sosial kita dapat menembus berbagai sekat kehidupan. Jeda jarak dan waktu sudah tidak ada lagi. Dan, teknologi ini terus berkembang demi memenuhi kebutuhan kita. Kita, manusia memang ingin selalu serba nyaman dan tidak menyulitkan. Manusia memang selalu serba kurang. Sudah dapat A masih pingin B.Sudah dapat AB masih pingin C. Demikian seterusnya hingga mereka mencapai tingkatan yang menyamankan, artinya tidak menyulitkan. Coba kita pikir, pertama kita menggunan tenaga otot, dan dirasa tidak nyaman, maka digunakan tenaga mesin. Dan, permintaan untuk kesempurnaan terus berkembang. Dari awalnya manual, selanjutnya otomatis. 
Tentunya, teknologi ini juga memapar kegiatan tulis menulis. Pada awalnya, menulis berarti kegiatan manual. Kita menulis dengan tenaga tangan, langsung di media tulis. Selanjutnya, kita menggunakan mesin ketik. Setelah masa menulis dengan medin ketik, selanjutnya bergeser dengan menggunakan komputer, PC dan akhirnya dengan Laptop. Tetapi hal ini dirasa kurang nyaman, berkembang menggunakan note dan hape. 
Kita fokuskan tulisan dengan memanfaatkan teknologi hape dengan segala fasilitasnya. Salah satu fasilitas yang dapat kita manfatkan untuk menulis adalah WA. Wa adalah bentuk komunikasi mefia sosial yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas juga. Fasilitas yang kita makaudkan di sini adalah menulis. 
Untuk mewujudkan kegiatan menulis maka kita dapat membuat semacam ruang, kita ambil saja grup WA atau WAG. ini merupakan ruang yang menampung banyak orang. Tetapi dalam hal inj. kita mencoba membuat grup WA yang anggotanya hanya kita. Selanjutnya kita namakan WAG pribadi. Di grup pribadi inah kita menulis dan menyimpannya. 
Untuk membuat WAG pribadi dapat kita. lakukan sebagai berikut:
1.Buka aplikasi WA
2. Klik pada membuat grup baru
3. masukkan satu teman untuk anggota grup, cari dari kontak telp. kita
4. berilah nama grup, nama grup ini merupakan tema dan dapat dijadikan judul
5. klik lanjut, maka dalam waktu singkat, grup kita sudah jadi
6. klik grup dan klik nama teman yang kita masukkan jadi anggota, lalu keluarkan dari grup
7. grup sudah milik kita sendirian
8. kita dapat mulai menulis di grup sesuai tema atau judul
9. jika tulisan sudah cukup, dpt kita pindah dengan menggunakan aplikasi WPS
10. jadilah tulisan kita. 

Kenapa kita tidak melakukannya dan memanfaatkannya? 

Tidak ada komentar: