Kamis, 16 Juli 2020

Tulisan itu Tidak Pernah Berhenti

Pernahkah Anda berpikir dan menganalisa bahwa sebenarnya, tulisan itu tidak pernah berhenti. Tulisan itu seperti hukum kelembaman, jika sudah bergerak, maka akan cenderung untuk terus bergerak. Tidak ada yang mampu menghentinya begitu saja.bukankah, sebuah kendaraan yang bergerak mempunyai kecenderungan untuk terus bergerak, sementara kendaraan yang diam berkecenderungan diam terus. Ini merupakan hukum alam yang tidak dapat kita hindarkan. bahkan, ada yang lebih parah dalam m,engambil kesamaan dengan seseorang yang doyan makan. jika mulut sudah mengunyah makanan, maka tidaklah mudah untuk mengehentikannya.
setiap kali seseorang memutuskan untuk menulis, maka sekian jumlah kata sudah siap untuk dituliskan setiap kali satu kata selesai dituliskan.  Pada saat kita menuliskan satu kata, maka kata kedua sudah siap untuk dituliskan. Hak ini karena perbendaharaan kata di dalam memori otak kita sudah cukup banyak sehingga akan terpancing keluar jika ada umpannya. Menulis itu memang satu kegiatan yang sangat istimewa. keistimewaan tersebut terutama pada sisi keberlanjutan kata setelah satu kata tertuliskan. Bahkan, kita seringkali merasakan berjejalannya kata dalam memori otak kita sehingga kita mengalami kesulitan untuk menuliskannya. Begitu istimewanya, sehingga ada sementara orang mengatakan menjadi seorang penulis sangatlah sulit. Banyak orang yang saat diajak menulis selalu menghindar dengan berbagai alasannya. 
Dan, sekali lagi yang harus kita sadari bahwa tulisan itu tidak akan berhenti,tidak akan pernah berhenti. Oleh karena itu, mulailah menulis satu kata, maka kata-kata selanjutnya akan mengalir begitu saja, bahkan kata-kata itu berebut untuk dituliskan. Jangan takut kehilangan kata. jika sudah mulai menulis. 

Selamat menulis.... 

Tidak ada komentar: