Senin, 13 Juli 2020

Menulis Pada Dua Halaman Komputer

Pernahkah atau memang sudah menjadi kebiasaan Anda, menulis dengan dua tampilan halaman di layar monitor komputer? 
Menulis dua konsep secara langsung pada halaman tampilan komputer. Dengan tampilan minimalis, halaman tampilan dapat dibagi dua. Nah pada dua tampilan itulah kita menulis untuk dua  konsep tulisan yang berbeda. 
Seringkali, pada saat kita menulis, tiba-tiba terjadi loncatan materi. Jika loncatan ini dibiarkan, pasti hilang karena keterbatasan daya ingat kita. Materi loncatan ini seringkali sangat menantang untuk dieksekusi sebagai bahan tulisan. Jika dibiarkan, pasti eman-eman. Oleh karena itu, kita dapat membuka lagi halaman penulisan di layar laptop. Penampilan dua halaman tayang sebanyak dua lebih efektif dibandingkan lebih dari dua. Oleh karena itu, kita batasi dua tampilan layar saja. 
Menulis dua topik pada dua tampilan halaman satu laptop memang kita butuhkan agar ide yang meloncat dapat ditampung dan tidak hilang menguap karena lupa. 
Memang untuk kondisi ini dibutuhkan keterampilan dan penguasaan kosa kata yang baik. Jangan sampai kita kehabisan. peluru kata atau kebuntuan di tengah perjalanan proses nulis. 
Siap melakukannya..... 

Tidak ada komentar: