Senin, 14 Juli 2008

Hari Pertama

Hari ini adalah hari pertama aku harus berkoar-koar di depan anak-anak. Rasanya ada sesuatu yang begitu plong saat satu-satu kata dan kalimat kulontarkan di hadapan mereka, setelah hampir dua minggu liburan semester kedua, kenaikan kelas anak-anak.
Hari ini, aku harus bekerja keras lagi. Walau sebenarnya sejak kemarin kemarin aku tidak pernah liburan sebab posisiku sebagai pengelola penerimaan siswa membuatku tidak mungkin meninggalkan tempat. Tetapi sat kemarin itu kan hanya berhubungan dengan para calon yang hanya keluar masuk tanpa mengharuskan aku berteriak atau berbicara panjang lebar.
Dan, hari ini aku yakin bahwa aku semakin banyak berkreasi sebab semakin banyak bahan yang dapat kutulis. Bergaul dengan para rekan dan anak-anak merupakan hamparan bahan tulisan yang sangat bermutu dan bagus untuk ditulis dan disimpan sebagai rekaman sejarah perjalanan hidup.
Hari pertama merupakan hari terpenting bagi kita semua, sebagaimana saat kita pertama kali dapat berjalan, dapat menulis, dapat membaca, dapat bekerja dan sebagainya.
Hari pertama adalah hari terbaik bagi kehidupan kita, jadi berilah kesan terbaik untuknya. Ingat, kesan pertama sangat menentukan dan selnajutnya terserah anda!

Tidak ada komentar: