Kamis, 03 Juli 2008

JIka Kejenuhan Datang Menghampiri Kita

Setiap saat kita selalu berhadapan dengan berbagai permasalahan hidup. Ini sesuatu yang wajar sebab hidup itu sendiri sebenarnya adalah masalah. Saat kita menyadari bahwa kita hidup, maka pada saat itulah kita harus berhadapan dengan berbagai masalah.
Ketika Bangun tidur di pagi hari, saat pertama kali kelopak mata terpicingkan, pada saat itu pula kita sudah dihadapkan pada masalah, yaitu keengganan untuk meninggalkan tempat tidur, malas beranjak, menggeliat untuk membuang waktu, bahkan sering pula kita menarik lagi selimut sehingga memberi kehangatan bagi tubuh kita.
Semua ini karena adanya rasa ketakutan menghadapi kehidupan. Ketakutan yang sebenarnya sangat tidak beralasan.Ya. Kita seringkalimelakukan hal-hal seperti itu, sadar ataupun tidak sadar.
Selain ketakutan, rasa jenuh menghadapi kehidupan sering kali menjadi salah satu penyebab kita enggan menghadapi kehidupan. Kita jenuh menghadapi hidup yang selalu saja seperti ini.
Untuk hal tersebut, maka sebaiknya kita segera melakukan introspeksi atas segala yang telah kita lakukan.
Ketika kejenuhan datang menghampiri kita, kita tidak dapat menghindar sebab pada hakekatnya jika kita menghindar itu sama artinya dengan menumpuk masalah. Kita harus menghadapi hidup dengan segala ketegaran hati dan kemampuan diri. Menghindar dari kehdupan hanyalah milik orang-orang beku dan tidak mempunyai keyakinan atas kemampuan dirinya.
Oleh karena itulah, maka jika kita dihampiri kejenuhan dalam hidup, maka hadapi semua itu dengan lapang hati. Jadikan kejenuhan itu sebagai titik tolok menuju keberhasilan.
Aku yakin, semua keinginan kita dapat tercapai dankejenuhan justru jenuh menghadapi kita! Okey!?

Tidak ada komentar: