Kamis, 10 Juli 2008

Ini Hari Jum'at

Wah, hari Jum'at merupakan hari istimewa bagi kita sebab pada hari ini kita pasti melaksanakan 1/40 persen bagian dari ibadah haji.
Bagiku, hari Jum'at sangat istimewa sebab pada hari ini biasanya aku mempunyai banyak waktu untuk menulis. ya, aku punya banyak waktu untuk menuliskan apa yang ingin kutulis.
Mengapa?
Pada hari Jum'at tugas atau kegiatan di tempat kerja diperpendek, kalau biasanya pulang jam satu siang, maka pada hari ini kegiatan dituntaskan jam sebelas. Dengan demikian kuantitas stress berkurang dan kualitas pikiran terkonsen pada kualitas prima menuju pada yang tersuci.
Dan, selalu setelah menyelesaikan tugas dan kewajiban yang hanya satu jam setengah, maka pikiran menjadi fresh, segar dan berbagai ide atau gagasan bermunculan begitu subur di dalam otak.
Kebanyakan apa yang kutulis adalah hasil pada hari Jum'at, suasana sepi, nyaman dan penuh dedikasi religius yang sangat prima.
Walau setiap saat aku selalu sempatkan menulis, barang dua atau tiga paragrap, tetapi pada har Jum'at aku bisa mendapatkan tulisan hampir dua atau tiga kertas folio bergaris. Sungguh besar kemulyaan di hari Jum'at.
Tak heran jika aku produktif menulis pada hari Jum'at, setelah kuserahkan seluruh konsen diri dan hati pada sang Empunya.

Tidak ada komentar: