Jumat, 11 Juli 2008

Senangnya dapat menulis

Duh, senangnya saat dapat menulis!
Segala hal ditulis untuk mengutarakan gagasan hati dan menunjukkan eksistensi diri. Tidak heran jika banyak orang yang suka sekali menulis! Bahkan menjadikan menulis sebagai profesi utama bagi kehidupannya.
Saat semua gagasan sudah mengalir dan tersalurkan di atas kertas atau layar monitor komputer, rasanya rongga dada dan ruangan otak menjadi ringan. Otak yang berdetak-detak, jantung yang berdenyut-denyut dan paru yang terus saja berdegap, saat itu seakan telah kehilangan isi. Diri seakan sudah kehilangan beban!
Dengan selesainya sebuah tulisan, maka seluruh isi di otak dan hati sudah mengalir keluar lewat jembatan penghubung dunia dalam diri dengan dunia luar diri. Dunia dalam diri seakan lapang sebab seluruh isinya sudah mengalir keluar!
Rasanya, sangat rugi jika kita tidak segera mengabail pena, kertas atau nyalakan komputer, duduk manis dan mulailah menulis!
Apa saja kan dapat ditulis, misal kejadian di pagi hari dalam keluarga tetangga, kegiatan pagi yang harus kita lakukan sebelum kita menuntaskan kewajiban kerja atau mungkin kejadian saat mengendarai sepede menuju ke kantor atau tempat kerja! Tidak adakah kejadian selama kita hidup sehari? pasti ada!

rasakanlah betapa senangnya setelah selesai menuntaskan sebuah tulisan. Jadilah anda sebagai orang selanjutnya yang bakal menerima kebahagiaan atau kesenangan setelah selesai menulis!
Anda ingin bahagia kan?! Lantas tunggu apa lagi ? Menulislah!

Tidak ada komentar: