Kamis, 03 Juli 2008

Raih Kebahagiaan Kita hari ini

Bahwa setiap manusia mempunyai satu pengharapan dalam kehidupannya, yaitu hidup bahagia. Tetapi kenyataannya kehduan ini begitu berat dan membuat banyak orang bergelimpangan serta jatuh pada posisi jauh dari kebahagiaan. Kebahagiaan memang seuatu yang sangat-sangat relatif. Kita tidak dapat begitu saja menjatuhkan vonis bahwa seseorang itu bahagia, seseorang itu tidak bahagia. Tidak segampang membalikkan telapak tangan. Tetapi setidaknya, kita dapat mengelola kebahagiaan kita sendiri.
Ya. kebahagiaan itu adalah rahasia diri kita. Tidak selalu orang yang setiap saat tersenyum, tertawa riang, hidupnya penuh kebahagiaan. Tidak pula selalu bahwa orang yang diam tepekur, kelihatan tanpa semangat itu hidupnya tidak bahagia!
Oleh karena itulah, sebaiknya kita selalu berusaha untuk meraih kebahagiaan kita sejak sekarang menuju ke amsa depan. Kebahagiaan itu hanya dapat kita raih sendiri. Orang lain hanya sekedar pelengkap. Boleh saja orang lain berusaha untuk membangkitkan rasa bahagia di hati kita, tetapi apa gunanya jika ternyata kita sendiri sama sekali tidak berkeinginan untuk bahagia. Kita sama sekali tidak berusaha untuk membangkitkan rasa bahagia di dalam diri kita!
Rasanya, untuk meraih kebahagiaan tersebut harus kita tekankan dalam diri kita sebagai kebutuhan hakiki sehingga benar-benar dapat terwujud.
Salahs atu hal yang perlu kita lakukan agar dapat meraih kebahagiaan tersebut adalah yakinlah bahwa kita dapatmeraih kebahagiaan tersebut. Setuju?

Tidak ada komentar: